Kilometer 0 Destinasi Wisata Favorit di Sabang

Laporan Isfahannur | Sabang


SABANGINFO.COM - Tugu Kilometer 0 Sabang Indonesia merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi wisatawan saat berlibur ke Sabang.


Pada liburan sekolah akhir pekan ini, sejak Kamis (30/6) wisatawan yang berkunjung ke Sabang terpantau memadati kawasan Tugu Kilometer 0.


Salah satu pengunjung asal Riau, Beny, yang datang berlibur bersama keluarga ke Sabang mengaku merasa tidak sempurna jika belum berkunjung ke Kilometer 0.


Meski demikian, ia berharap di lokasi Tugu Kilometer 0 terdapat lahan parkir agak luas untuk lebih leluasa bagi pengunjung memarkirkan kendaraannya.


Selain berfoto di Tugu Kilometer 0, Sejumlah pengunjung terpantau menikmati aneka kuliner yang ada di kawasan tersebut, seperti  rujak Aceh, gorengan dan minuman segar lainnya.


Di Tugu Kilometer juga terdapat para pedagang aneka macam sovenir, baju-baju bertulisan "Kilometer 0 Indonesia".


Usai menikmati keindahan kilometer 0 wisatawan dapat memesan sertifikat Kilometer 0 yang dikeluarkan oleh dinas Pariwisata Kota Sabang. Di lembar sertifikat tersebut akan dicatat registrasi pengunjung yang datang ke lokasi tersebut. []

Post a Comment

Previous Post Next Post