Gelombang Tinggi di Laut Sabang, Pelayaran Masih Normal

Tampak penumpang Kapal cepat basah kuyub di terpa oleh air laut akibat angin. Sabtu (2/07/2022) 


SABANGINFO. COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh mengeluarkan peringatan wasaoa gelombang tinggi di perairan Sabang, Aceh.


Peringatan BMKG yang dirilis Sabtu (2/7) menyebutkan tinggi gelombang akan mencapai 3.0 - 6.0 meter yang diprakirakan terjadi di Perairan utara Sabang, Selat Malaka bagian utara, Perairan barat Aceh, Perairan Kep.Sinabang-Meulaboh, Perairan Kep.Nias-Sibolga, Samudera Hindia Barat Aceh, dan Samudera Hindia Barat Nias.


Kondisi Sinoptik dijelaskan, angin diatas Perairan Sumatera bagian Utara pada umumnya bergerak dari Timur hingga Barat daya dengan kecepatan 2 - 30 knot.


Pelayaran Sabtu pagi dari Balohan Sabang ke Ulee Lheue di kapal cepat terpantau ombak dan angin kencang terjadi sepanjang perjalanan.


Beberapa penumpang kapal di cepat yang duduk di belakang geladak luar kapal, beberapa kali terguncang dan basah kuyup terkena tumpahan ombak ke geladak kapal.


Sejumlah penumpang memilih masuk ke kapal saat gelombang terjadi dan geladak berulang kali tersiram ombak di sayap kiri kanan kapal. []


Post a Comment

Previous Post Next Post